Meizu Zero – Smartphone Pertama Tanpa Tombol Fisik dan Lubang Port USB di Dunia

Sebagai perusahaan Cina yang menjadi saingan Xiaomi, Meizu selalu membuat inovasi menarik dari smartphone yang dikembangkannya. Ini juga terlihat dengan pengumuman produk unik terbaru bernama Meizu Zero.

Meizu Zero adalah smartphone pertama di dunia yang tidak memiliki tombol navigasi fisik, lubang speaker, dan port USB sama sekali. Ponsel pintar ini menggantikan tombol fisik dengan panel sentuh kapasitif di bagian samping sehingga memiliki fungsi yang sama dengan tombol volume dan penggantian daya.

Karena tidak adanya lubang speaker ini, Meizu juga menggantinya dengan sensor piezoelektrik di bawah layar yang mirip dengan smartphone Aquos Crystal buatan Sharp dan Mi Mix buatan Xiaomi yang membuat kagum banyak orang beberapa tahun lalu.
Kita semua tahu bahwa port USB ini sangat berguna untuk transfer data dan pengisian baterai. Untuk mengatasi ketidakhadirannya, Meizu juga menghadirkan fitur 18W Wireless Charging untuk membuat Meizu Zero dapat mengisi baterai dengan cepat.

Sementara transfer data diatasi dengan menggunakan Wi-Fi atau jaringan seluler. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Earphone dan Headphone dengan koneksi Bluetooth jika mereka ingin mendengarkan musik dari smartphone karena tidak adanya port jack audio.

Anehnya lagi, slot kartu SIM tidak ada di Meizu Zero karena telah digantikan oleh eSIM yang telah tertanam di dalamnya. Bisa dibilang beberapa smartphone telah menggunakan eSIM, seperti iPhone XS terbaru dan Google Pixel 3, meskipun tidak selengkap Meizu Zero dalam penggunaannya.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,99 inci dengan teknologi AMOLED dan memenuhi bagian depan tanpa ada poni sama sekali. Bahkan sensor sidik jari akan disematkan tepat di bawah layar yang mengikuti tren saat ini.

Sebagai smartphone yang unik, Meizu tak tanggung-tanggung dengan mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core sebagai dapur barunya. Namun, informasi tentang kapasitas RAM, penyimpanan internal, dan baterai belum diungkapkan sama sekali.

Meskipun tidak disertai poni, Meizu Zero memiliki bezel kecil di bagian atas untuk menyematkan kamera depan 20 MP sehingga dapat mengakomodasi selfie atau panggilan video dengan baik.
 












Beralih ke belakang, ada dua kamera utama dengan kombinasi kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX380 + kamera sekunder 20 MP dengan sensor Sony IMX350, LED Flash, dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto yang bagus.

Meizu Zero juga memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa ia telah tahan terhadap air dan debu hingga kedalaman 2 meter dalam 30 menit. Bisa dibilang smartphone Meizu ini sangat inovatif, tetapi waktu peluncuran dan harga resminya belum diketahui.

[Sumber: GSMArena]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meizu Zero – Smartphone Pertama Tanpa Tombol Fisik dan Lubang Port USB di Dunia"

Posting Komentar